RSS Feed

HUBUNGI SAYA

fotoku3x4APRIYONO PRASETYA BUDI

LUMAJANG JAWA TIMUR

PENEMU KAKON

KAKONINDONESIA@YAHOO.COM

“mari memudahkan siswa belajar matematika”

sementara ini MENYEDIAKAN PAKET BELAJAR PERKALIAN DASAR DAN PEMBAGIAN BERSUSUN

pesan secepatnya…

STOP KATROL NILAI!

STOP MENCONTEK!

MUDAHNYA MENGUASAI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN CARA KAKON

Perkalian dan Pembagian sangat diperlukan mulai kelas 2 SD dan kelas diatasnya.

Tidak bisa perkalian dan pembagian artinya kesulitan belajar Matematika. Menghitung luas bangun datar, Mencari FPB dan KPK, Volume bangun ruang, Persentase, Skala, rasio, sudut, Kuadrat dan Akar kuadrat, Diagram lingkaran, dst semua membutuhkan keterampilan perkalian dan pembagian. Jangan sampai kesulitan belajar matematika menghambat belajar anak. Harus segera diatasi.

Perkalian dan pembagian yang saat ini diajarkan di sekolah secara umumnya dapat diibaratkan seperti kendaraan pesawat terbang. Hanya beberapa orang saja yang mampu mengendarainya yaitu pilot. Itu artinya hanya siswa yang cerdas matematika saja yang mampu melakukan perkalian dan pembagian. Jika pun ada pasti butuh belajar ekstra dan berat.

Sedangkan perkalian dan pembagian menggunakan cara KAKON dapat diibaratkan seperti kendaraan sepeda motor. Hampir semua orang mampu mengendarainya. Itu artinya meskipun kecerdasan matematikanya rendah, dapat dipastikan mampu melakukan perkalian dan pembagian. Caranya sangat mudah dipahami dan dilakukan.

Silahkan KLIK untuk download buku kakon 

Lihat vidio di bawah ini. Betapa mudahnya perkalian dan pembagian menggunakan cara KAKON. Siswa lebih konsentrasi dan Guru tidak capek mengajar.

kakoncoklat

 Harga Rp 15.000,- per set

Ada DVD petunjuk penggunaan Kakon Kalibagi Rp 10.000,-

harga belum termasuk ongkos kirim. untuk ongkos kirimnya smskan kota tujuan kepada saya untuk saya konfirmasikan.

kakonputihuntuk pembelian satuan

harga belum termasuk ongkos kirim. untuk ongkos kirimnya smskan kota tujuan kepada saya untuk saya konfirmasikan.

Satu set terdiri dari kakon + satu botol manik-manik + petunjuk penggunaan.

Cara membeli KAKON

Pembayaran melalui BANK BRI:

No. Rek.: 6338-01-005136-53-2

KANTOR BRI UNIT TEKUNG LUMAJANG

Atas Nama: TIARA SAFIRA RACHMANI

Setelah transfer dilakukan sms/call saya:

Apriyono P. Budi

Hp: 0815 5995 6396

Rumah: Perumahan Suko Asri Blok E-14 Lumajang-Jawa Timur kode pos 67316

About kakonindonesia

penemu kakon lumajang jawatimur

3 responses »

  1. Pak, ini penemunya Bapak sendiri ya?
    ada sumber atau buku referensinya tidak?

    Reply
    • kalkulator dakon (kakon) merupakan hasil rekayasa saya sendiri. selama ini belum pernah saya temukan alat hitung sejenis seperti yang saya buat. sumber saya adalah permainan dakon itu sendiri. soal referensi sumber wacana/buku adalah berbagai tulisan tentang pegajaran anak usia Sekolah Dasar yang masih berpikir konkrit sehingga untuk mengajarkan matematika sangat butuh alat peraga.
      KAKON ini saya temukan dari hasil uji coba yang sangat lama untuk memecahkan permasalahan yang juga sangat lama. tentang sulitnya guru mengajar matematika, dan sulitnya siswa menerima pembelajaran matematika. kesulitan matematika di tingkat sekolah dasar ini berbuntut hingga SMP dan SMA. juga pada pelajaran lain FISIKA dan KIMIA.
      alat ini sudah saya uji coba secara terbatas. hasilnya, siswa yang oleh guru dianggap lambat, ternyata antusias dan bisa.
      kakon mampu mengkover kesulitan belajar matematika perkalian, pembagian dasar, pembagian bersusun, akar kuadrat dan akar pangkat 3, juga masalah pecahan campuran dan desimal.
      ohya jika ditanyakan latar belakang pendidikan saya adalah pendidikan fisika, saya juga punya pengalaman mengajar SMA matpel fisika. dari situlah saya coba menggali permasalahan siswa yang kesulitan belajar fisika ada pada kesulitan perhitungan matematika. dan kesulitan itu diawali karena kesulitan belajar matematika sejak SD.

      Reply
  2. ada pertayaan via email mengenai macam alat kakon dan fungsinya.

    jawaban saya:
    ada 7 macam alat semuanya tentang bilangan. mulai mengenal angka, jumlah kurang, jumlah kurang bersusun, perkalian & pembagian dasar, perkalian & pembagian bersusun, konversi satuan panjang, konversi satuan waktu, dan banyak lagi (intinya tentang operasi bilangan dasar sudah dapat dilakukan kakon), sekarang sudah saya kembangkan untuk penarikan akar pangkat 2 & akar pangkat 3 serta pembentukan pecahan campuran serta pecahan desimal. semuanya dilakukan hanya dengan permainan kakon (dengan kakon guru hanya perlu menjelaskan cara bermain kakon saja sesuai bahasan bilangan yang hendak diajarkan).
    trims

    Reply

Leave a Reply

